Wednesday, 23 November 2016

Prestasi Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan, Semakin berkembangnya teknologi tentu kita tidak akan dapat terlepas dengan yang namanya energi untuk memenuhi kebutuhan kita setiap hari. 

Tanpa adanya keberadaan energi alam kita tidak dapat melakukan berbagai macam hal. Misalnya saja saat ini kita memiliki kendaraan bermotor, entah itu sumber dayanya listrik, bahan bakar minyak maupun gas, uap air dan lain sebagainya. 

Sumber daya energi alam merupakan kebutuhan yang sangat kita perlukan untuk membantu kita dalam melakukan berbagai macam hal tersebut.

Namun yang menjadi kendala saat ini yaitu energi alam merupakan sumber daya energi yang dapat habis sewaktu-waktu. 

Untuk Negara Indonesia sendiri telah memiliki sebuah organisasi atau perusahaan yang melakukan penelitian serta pengembangan sumber daya alam. Perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan Pertamina Indonesia.

Pertamina telah berpuluh-puluh tahun untuk mengolah sumber daya energi alam yang terdapat di Indonesia. Dedikasi yang diberikan Pertamina yaitu mengolah energi baru dan terbarukan. 

Maka dari itu saya akan memberikan pembahasan Prestasi Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

Saya seorang pengguna kendaraan bermotor untuk menunjang kegiatan sehari-hari saya. Maka dari itu saya memulainya dengan bahan bakar berkualitas dari pertamina yaitu premium.

BBM Premium


Merupakan produk yang diperkenalkan oleh Pertamina kepada masyarakat seluruh indonesia, sebuah jenis bahan bakar berkualitas yang digunakan untuk mesin. 

Premium sebagai istilah kimianya Petrol, itu sebutan bagi orang luar negeri untuk bahan bakar berkualitas ini. Namun untuk indonesia sendiri disebut dengan istilah bensin. Merupakan campuran dari bahan minyak mentah atau minyak bumi yang terdiri dari bebrapa zat hidrokarbon.

Kemudian adapun istilah gasoline yang digunakan dalam perusahaan besar di dunia. Kemudian ada juga yang menyebutnya mogas (motor gasoline).

Era baru Pertalite dan Pertamax

Akhirnya munculah sebuah inovasi baru bahan bakar berkualitas alias bahan bakar oktan tinggi dengan harga terjangkau yaitu pertalite dan pertamax.

Entah mengapa beberapa orang memberikan review menarik akan hal ini, karena sesuai fakta dilapangan bahwa pertalite dan pertamax telah banyak digunakan oleh masyarakat.

Adapun beberapa peralihan masyarakat memilih pertalite maupun pertamax dari pada premium karena bahan bakar berkualitas ini memberikan daya yang lebih besar dibandingkan dengan premium.

Pertalite dan pertamax merupakan Solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan tentunya. Karena gas buang yang dihasilkan tidak terlalu besar dibandingkan dengan gas buang yang di hasilkan oleh premium.

Kemudian untuk urusan mesin, pembakaran di dalam mesin lebih baik dan irit. Jadi bagi anda yang menggunakan kendaraan bermotor lebih ideal menggunakan pertalite maupun pertamax untuk dijadikan bahan bakar.

Era Baru Bright Gas 

Bright gas merupakan produk terbaru dari pertamina yang memberikan solusi bahan bakar bagi kebutuhan rumah tangga. Tentunya dalam hal masak memasak. Generasi penerus LPG ini, memiliki design yang unik. Dari segi warna, tampilan lebih modern dari pada pendahulunya.

Design tabung bright gas juga memiliki dua katup atau saluran pipa gas. Hal ini berfungsi untuk menjaga kebocoran gas. Apabila terjadi kendala di salah satu katup tabung gas, maka katup yang satunya akan otomatis menutup saluran pipa tersebut.

Ada 3 variasi pilihan Bright Gas, diantara gas yang bervolume 12 kg, 5kg, dan 220mg. Variasi pilihan ini mengedapankan penggunaan masyarakat.

Jika anda membutuhkan energi gas yang lebih, sebaiknya memilih ukuran tabung yang bervolume 12kg. Namun jika anda ingin menyesuaikan kebutuhan rumah tangga dan tidak terlalu memerlukan kebutuhan yang besar, atau tidak ingin repot membawa tabung yang besar anda dapat membeli tabung gas berukuran 5kg.

Adapun produk yang dapat digunakan untuk kegiatan didalam ruangan maupun diluar ruangan, yaitu menggunakan bright gas ukuran 220mg.

Tabung gas ukuran 220mg, sangat cocok untuk melakukan kegiatas memasak didalam ruangan maupaun diluar ruangan dengan menggunakan kompor portable. 

Kemudian untuk pembelianya pun sangat mudah, kita dapat memesanya via pesan antar, jadi kita tinggal menelfon ke pertamina dalam tempo waktu kurang lebih 3 jam, tabung gas akan sampai dirumah kita.

Kurang lebihnya pembahasan pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. Sumber informasi yang saya peroleh dari.

http://betariko.web.id/pertamina-solusi-bahan-bakar-berkualitas-dan-ramah-lingkungan/

1 comment:

Agung Betariko said...

Benar mas arif, penggunaan bahan bakar jenis oktan yang lebih tinggi dapat merawat kendaraan.

Bahan bakar berkualitas pertalite dan pertamax, mampu mencegah terjadinya korosi pada mesin kendaraan bermotor. Kemudian pembakaran di dalam mesin pun lebih bagus daripada bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan para pendahulu.

Saat ini produk terbaru pertamina solusi bahan bakar berkualias dan ramah lingkungan saya bahas lengkap di artikel juga.

Ganbatte..

http://betariko.web.id/pertamina-solusi-bahan-bakar-berkualitas-dan-ramah-lingkungan/