My Month March...

Ya bulan Maret,
bulan dimana aku dilahirkan dan pertama kalinya aku menghirup udara didunia ini,tepat 25 tahun yang lalu.tak terasa sudah 1/4 abad aku menjalani hidup di bumi ini,banyak suka maupun duka yang aku alami,berbagai macam pengalaman serta tempaan yang aku terima selama menjalani kehidupan ini.

Sedikit flashback kemasa kecilku dahulu,
aku dilahirkan di kalimantan selatan yakni kota Banjarmasin,yang orang-orang banyak menyebutnya sebagai kota seribu sungai. Masa kecilku aku lalui bersama kedua orang tuaku tinggal disuatu daerah dekat dengan pelabuhan trisakti disekitar daerah teluk dalam.

Beberapa tahun kemudian kedua orang tuaku memutuskan untuk pindah mencari kontrakan rumah baru agar lebih dekat dengan tempat kerja mereka, Karena didaerah teluk dalam terlalu jauh dari kota, Mereka memutuskan untuk pindah di daerah ratu zaleha, tak jauh dari pusat kota hanya tiga kilometer. Selama didaerah ratu zaleha aku sudah mulai dimasukkan untuk menempuh pendidikan TK tidak jauh dari kantor ibuku bekerja. Tiap pagi aku selalu diantar oleh ibuku namun sebelum berangkat aku meminta ayah untuk mengajak keliling daerah sekitar rumah dengan motornya setiap pagi. Ayah dan Ibuku seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) dikantor pemerintahan kota Banjarmasin.

Semasa aku masuk TK, Ibuku sudah mengandung adikku,setelah beberapa bulan kemudian akhirnya aku menjadi seorang kakak,tepat bulan Desember 1992 adikku lahir.Seorang perempuan yang putih,lucu dan manis.hampir setiap hari sepulang aku sekolah aku selalu menemani dia bermain dirumah.

selagi tinggal didaerah ratu zaleha,ayah sudah mempunyai tanah dan mulai membangun rumah meskipun secara bertahap,tiap hari sabtu atau minggu aku selalu menemani ayah untuk mengecek pembangunan rumah baru,tidak terlalu besar sederhana saja.setelah aku lulus pendidikan TK, Ayah dan Ibu memutuskan untuk pindah lagi ke rumah yang baru didaerah kilometer lima atau Ahmad Yani kilometer 5.

Didaerah rumah baruku,tidak jauh dari rumah terdapat lapangan sepakbola yang besar milik TNI AD
alangkah senangnya hatiku rumah bisa dekat dengan lapangan sepakbola, dan aku pun menempun pendidikan sekolah dasar tidak jauh dari rumahku yakni SD Kartika VI-7 yang masih satu lingkungan dengan komplek asrama ABRI. Aku menjalani masa kecilku dengan banyak bermain diluar rumah,dari maen kelereng,nyari buah kesturi dihutan,maen kasti,maen bola di lapangan,nyari angpao ke komplek cina didekat rumah dan masih banyak kenakalanku semasa kecil. Ya aku jelas sangata merindukan masa-masa itu bersama teman-temanku semasa kecil Iyan,Rahman dan Seno,sampai-sampai kami digelari empat sekawan dan aku sebagai komandannya.hahahahaha :D

Lulus dari Sekolah dasar aku melanjutkan kejenjang berikutnya Sekolah Menengah Pertama 23 Banjarmasin,lumayan jauh dari rumah,meskipun jauh dari rumah aku bisa naik sepeda untuk menuju kesekolahku ataupun bisa jalan kaki.selama di sekolah menengah aku banyak mengenal sahabat-sahabat baik.Kenakalan-kenakalan semasa remaja pun sudah mulai menghinggapi kehidupanku. Ya untuk saja masih bisa dikendalikan.

Tiga tahun menempuh pendidikan di SMPN 23 Banjarmasin membuat keputusanku bulat akan melanjutkan ke pendidikan SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru, Ya aku memutuskan untuk masuk ke sekolah telkom yang menjurus ke bidang telekomunikasi jaringan akses telkom.
Ini merupakan keputusan aku sendiri dan orangtua ku pun mendukung,karena ibu melihat tetangga yang anaknya dulu sekolah di SMK Telkom sekarang bekerja di PT.Telkom,hmmmmm....
Ya Ibu mempunyai keingingan agar anaknya bisa sukses seperti anak tetangganya yang bisa mendapatkan kerja secara cepat tanpa harus menganggur.


Comments

Popular posts from this blog

Ibu

Profil Feronika Ang (Masterchef Indonesia)

PCM (Pulse Code Multiplexing)