Tuesday, 25 September 2012

kalaulah mengeluh bisa selesaikan kesulitan...


kalaulah mengeluh bisa selesaikan kesulitan, atau sedikit aja meringankannya | niscaya seluruh dunia bakal nggak ada yang sulit
sayangnya mengeluh itu ialah kesulitan baru, kesusahan yang lain | hingga sempurnalah dunia ini karena banyak yg sulit tambah sulit
orang mengeluh selalu punya pertanyaan favorit "kenapa?" | "kenapa gw miskin?" "kenapa gw jelek?" "kenapa gw malang?" hati2 tuh..
yg suka me
ngeluh, ganti kata tanya "kenapa" jadi "bagaimana", jadi | "bagaimana bisa punya duit?" "gimana bisa ganteng dan mujur" gitu..
tanya "kenapa" itu bikin stres gak dapet solusi | tanya "bagaimana" itu muter akal bikin cerdas
tanya "kenapa" bagus dan keren kalo lagi bahas aqidah | dan jangan tanya "bagaimana" kl lagi bahas aqidah | jangan kebalik-balik
balik lagi deh, jangan ngeluh! | harga wanita kurang 1/2 kalo demen ngeluh, dan lelaki malah mines kalo ngeluh
kl lagi mau ngeluh, ditahan | baca Al-Qur'an aja deh, enak didenger, berpahala pulak, cocoklah

deket sama Allah | selesaikan semua masalah
jauh dari Allah | undangan pada masalah
banyak masalah? | bisa jadi Allah pengen kamu deket
nggak ada masalah? | nikmati aja sebelum Allah uji dengannya :D
jadi yg deket Allah ada masalah, yg jauh dari Allah lebih bermasalah | bedanya, yg deket selesai masalah, yg jauh itu cari masalah :D


2 comments:

JejakShally said...

setuju... deket Allah ada masalah, jauh dari Allah lebih bermasalah, jadinya yg deket Allah selesai masalah, yang jauh malah cari masalah, hehehheee

semoga selalu disodorin positif thinking biar gak jadi ngeluh, kalau udah cape memang harus istirahat sebentar kan? heheheheee

Arif Ramadha said...

Amin...iya semoga saja tetap positif thinking... :)