Tuesday, 29 November 2011

Gathering Nasional JCI di Cibubur...

Sudah lama tidak menulis di blog ini, alhasil aku mencoba untuk menceritakan kembali tentang gatnas JCI di Bumi Perkemahan Cibubur.

Alhamdulillah …
aku pun bisa mengikuti kegiatan gathering nasional Juventus Club Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 12-13 November 2011.


Aku ikut serta dalam rombongan untuk mewakili JCI chapter purwokerto, yang berangkat ada 11 orang.Pas tiba di stasiun purwokerto, tepat jam 9 malam kereta pun datang dan rombongan hanya ada 6 orang. Kami pun sudah berada didalam gerbong kereta masih kurang 2 orang dari rombongan kami yang akan berangkat yang lain menyusul di hari-H berhubung masih ada keperluan dan kerjaan.

kereta pun mulai meninggalkan stasiun, dua orang teman kami masih belum menampakkan batang hidungnya,setelah dihubungi, mereka menyangka bahwa kereta akan tiba pada jam 10 malam sehingga mereka menyempatkan diri untuk pulang kerumah dulu mengambil barang yang masih tertinggal.

Kami berangkat bersama rombongan lain yakni rombongan chapter jember,solo, jogja, dan magelang. Suasana gerbong pun menjadi rame..kami menyewa satu gerbong kereta ekonomi tujuan Jakarta bagi para rombongan peserta gatnas juventus club Indonesia. Satu gerbong dipenuhi dengan juventini dan juvendona.

Perjalanan kami sedikit terganggu karena ada insiden, salah satu rombongan kami kecopetan handphone, kejadiannya terjadi ketika kereta berhenti di stasiun cikampek dan waktu itu teman kami ini pun ingin mencari angin untuk sedikit bersantai di depan pintu gerbong, sebelumnya ia sudah mendapatkan peringatan dari salah satu rombongan solo selaku pengurus keberangkatan rombongan agar tidak berada diluar gerbong ketika kereta sedang berhenti karena sangat rawan dengan aksi pencopetan.

Karena tidak mengindahkan peringatan tersebut,alhasil ia pun kecopetan handphonenya…kejadian yang tak bisa diduga-duga karena kejadian begitu terjadi sangat cepat.

Tepat jam 4 dinihari kami sampai di stasiun jatinegara. Kami belum tahu dimanakah titik penjemputan dari JCI pusat untuk menuju ke cibubur. Berhubung masih dua jam lagi waktu penjemputan sehingga rombongan kami pun menunggu di seberang stasiun tepat di depan mal yang waktu itu masih tutup. Rombongan supporter juventus yang lagi ngebolang di kota besar.


Teman-teman dari berbagai chapter


Panji dari chapter JCI Purwokerto

Jam 6 tepat pengurus JCI pusat pun dating dan menjemput kami, lalu rombongan kami diarahkan ke sebuah museum TNI yang berada tak jauh dari stasiun jatinegara dengan berjalan kaki.  Sesampai di museum suasana sudah ramai dengan adanya rombongan dari Bandung, Semarang dan Yogyakarta.

satu jam kemudian sekitar jam 7 pagi bis kloter pertama pun dating untuk menjemput rombongan dari bandung dan semarang berhubung rombongan dari kedua chapter datangnya lebih cepat dari kami sehingga kami pun masuk kedalam kloter penjemputan yang kedua. Lama perjalanan menuju ke Bumper Cibubur sekitar 1 jam lamanya.

Sesampai dilokasi acara, suasana sudah ramai dengan hiruk-pikuk para peserta gatnas dari seluruh Indonesia. Registrasi chapter dari kami diurus oleh Arum (Juvedona JCI Pwt), kami pun mencoba untuk mencari kelompok dan kamar masing-masing.Selesai registrasi dan mendapatkan kamar tak afdol rasanya kalau ada kamera tanpa berfoto-foto ria terlebih dahulu sambil membentangkan banner chapter purwokerto.
JCI Chapter Purwokerto

Melihat run down acara, pembukaan akan dimulai pada siang hari sekitar jam 11 siang sebelumnya dilakukan pembagian kelompok oleh panitia kegiatan gatnas dan sekaligus makan siang.

pembukaan gatnas langsung dibuka oleh president JCI Pusat, dengan sambutan yang sangat hangat kepada para juventini dan juvendona seluruh Indonesia. Setelah selesai acara selanjutnya pada pukul 3 sore akan diadakan pertandingan tarik tambang, lomba balap karung, lomba makan oreo antar kelompok yang beranggotakan masing-masing satu perwakilan chapter tiap daerah.
Acara malam hari diisi dengan presentasi chapter dari padang dan Yogyakarta, chapter mereka mempresentasikan tentang kegiatan apa saja yang mereka lakukan kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dengan mendatangkan bintang tamu ibukota yakni pengarang lagunya Afgan *Lupa namanya siapa. Berlanjut dengan acara tengah malam yaitu api unggun diisi dengan pertandingan yel-yel antar kelompok sampai jam 1 dinihari.
Pada minggu paginya acara berlanjut dengan bazaar tiap chapter dengan menjual pernak-pernik dari tiap chapter, chapter kami hanya membawa sticker dan pin untuk dijual sedangkan chapter yang lain ada yang menjual baju kaos, jacket, shall, gantungan kunci, boneka,bendera,gelang,dvd yel-yel dan lain-lain.aku pun hanya membeli sticker dan pin untuk tiap-tiap chapter sebagai kenang-kenangan dari tiap chapter.

Siang harinya diisi dengan sesi pemotretan masing-masing chapter oleh photographer professional dari pengurus JCI Pusat,nah ini dia hasil jempretannya…

JCI Chapter Purwokerto...Forza Blakasuta

Para Juvendona

Dan terakhir sebelum kepulangan masing-masing chapter ke kota masing-masing,semua chapter melakukan sesi pemotretan secara keseluruhan yang diambil di depan air mancur dan hasilnya dimuat di dalam tabloid bola halaman terakhir.

bagiku kegiatan ini merupakan suatu pengalaman baru bagiku, bertemu dengan orang-orang baru dari seluruh Indonesia dan spesialnya bisa bertemu dengan teman-teman dari JCI Chapter Banjarmasin dimana aku lahir dan besar dikota tersebut.

Forza Juventus..I Love Juventus Forever.

No comments: