Friday, 2 September 2011

Sukses Itu....

Sukses itu dalam bahasa arab yakni An-Najah atau Al-Falah (Kebahagian)

ada 3 parameter sukses yakni keseimbangan dalam segala hal,berbagi serta dapat bermanfaat bagi orang lain,dan mensyukuri apa yang ada serta bersabar dengan yang tidak ada.

Sukses itu adalah proses,tahapan-tahapan yang kita syukuri untuk meraih sukses-sukses berikutnya dan meraih sukses unlimited.Syukuri tahap demi tahap kemudian ikhtiar untuk menuju tahap berikutnya.

"Melangkah dan teruslah Melangkah"

Apabila selesai satu urusan maka kerjakanlah urusan yang lain.

sukses unlimited atau jangka panjang dapat diraih dengan cara jadilah apa yang anda senangi,beramalah dengan posisi anda.

7 strategi berhasil dalam bidang kita yakni....

1. Mimpi yang memotivasi,tetapi realistis sehingga membuat kita bergairah.misalnya pada usia 30 tahun saya sudah master,umrah haji,satu karier saya sudah mapan,punya tabungan 25-50 juta diluar kebutuhan pribadi maupun keluarga.jangan terlalu mengawang-awang.kita bisa menulis impian kita.bermimpilah otoritas dalam satu bidang.

2. Kita harus menguasai bidang dan kompetisi kita,berarti harus ada yang dikorbankan misalnya bermalas-malasan,hang out,dll.kita harus mempunyai misi dengan apa yang harus kita capai??jika tidak,forget your passion.

3. Al-Mukmin akan kuat jika bersinergi dengan saudaranya ini dalam artian kita harus mempunyai networking dengan orang lain,mempunyai jiwa yang humble dan rendah hati serta ngotot untuk mimpi kita sehingga kita bisa memobalisir teman-teman untuk meraih mimpi kita serta jangan lupakan mimpi kita untuk kebahagiaan mereka juga.

4. Berikhtiar untuk mimpi kita.tiap detik,menit,jam untuk mimpimu.bergeraklah menuju apa yang kita impikan.

5. Harus sabar,tidak ada karya besar dalam ketergesa-gesaan.sabar bisa diartikan mengelola kebosanan,teguh,dan tahapan untuk menuju sukses.

6.Yakin Allah membantu saya.karena Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.jadi jangan berhenti berharap dan berdoa kepada Allah untuk diberikan kemudahan untuk meraih ke suksesan kita.jangan lupa habluminannas (horziontal) dan habluminAllah (vertikal) karena dengan habluminaAllah,kita bisa membangkitkan ketika kita sedang mandek.

7.Mensyukuri setiap etape-etape dimanapun etape yang kita raih saat ini.


Semoga bisa bermanfaat,ilmu & pelajaran yang aku dapatkan ketika bulan Ramadhan di acara TV Baitul Iman dengan pembicara Dr.Muhammad Syafii Antonio (pakar ekonomi syariah dan wirausaha).



No comments: