Monday, 22 August 2011

Reuni Alumni SD Kartika VI-7 Banjarmasin

Hari ini,bertempat di rumah makan pondok bahari kami mengadakan acara reuni untuk para alumni SD kartika VI-7 Banjarmasin dan si Adan temenku sudah mulai mengkonfirmasi kehadiran temen-temen yang akan datang dalam acara reuni nanti.satu jam setengah sebelum waktu berbuka aku berangkat,terlebih dahulu aku mampir ke rumah Qodri (anak bapak Kepsek SD qu dlu) skalian berangkat bareng menuju TKP.

Jalan protokol di Banjarmasin pun sudah semakin banyak dan semakin rame saja, seiring dengan besarnya pertumbuhan penduduk dikota ini. sesampai di rumah makan pondok bahari,terlihat masih sepi dan aku mencoba untuk menelpon si Adan untuk mengkonfirmasikan apakah mejanya udah di pesen atau belum.

Alhamdulillah mejanya udah di pesen, d meja nomor 10 atas nama Rama.ternyata masih sepi euy belum ada yang datang,hanya aku dan Qodri saja yang baru datang.

foto bareng

Tiba-tiba dari kejauhan terlihat dua orang cewe berjilbab dan ternyata itu si Sinta dan Nola,tidak banyak perubahan yang terlihat pada mereka berdua.sama saja seperti 9 tahun yang lalu sewaktu masih duduk dibangku sekolah dasar.

dari kiri ke kanan (Atas : Mutia, Retno, Bayu, Adhan, Bagus, Fadli, Me, Andrea)
                                                (Bawah: Retno, Nola, Rafika,Titin,Ria)

Sinta yang sekarang menempuh kuliah di Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) dengan mengambil jurusan Hukum,alasan ia mengambil jurusan tersebut mungkin karena turun temurun dari ayahnya yang seorang sarjana hukum atau pengacara. Sinta sekarang terlihat lebih glamour,modis dalam berpakaian dan sudah memakai jilbab. 

Nola, sama seperti Sinta yang juga mengambil jurusan Hukum di UNLAM tapi yang berbeda ia sudah menikah dengan seorang polisi semenjak bulan maret kemarin.sempet bertanya dengan ia,Nola kok suamimu nda di ajak??? nda Rif,,soalnya ia lagi keluar kota,kasian bgt di tinggal suami keluar kota,hal ini wajar bagi seorang istri yang bersuamikan seorang polisi yang sering ditinggal tugas dinas keluar kota. 

Eng...Ing...Eng... 
tiba-tiba ada seorang cewe berjilbab biru dengan perpaduan putih yang berjalan dan menatap menuju kearah kami.
dan siapakah gerangan cewe tersebut?? 
ternyata si Retno Endah Rahmiyanti,siapakah dia?? 
Retno adalah cinta pertamaku waktu zaman-zamannya masih duduk dibangku sekolah dasar yang bisa dibilang cinta monyet.ada-ada saja tingkah lakuku selama masih sekolah dasar. 

ada kenangan yang tidak bisa aku lupakan dengan dia, baik itu kejadian aneh maupun kejadian yang tak masuk diakal. pada waktu itu temen aku dengan sengaja menaruh kotak pensil si retno kedalam tasku dengan tujuan untuk mengerjaiku.alhasil ketika jam pulang sekolah tiba, mau nda mau aku harus mengembalikan kotak pensilnya ke dia. 

aku pun mulai mengikuti langkahnya pulang menuju kerumah yang kebetulan berdekatan dengan sekolah. Bak Ikal yang mengikuti Zakiah Nurmala pulang kerumahnya kaya di film Sang Pemimpi yang malu-malu kucing mengikuti dia.Alhasil aku pun gagal mengembalikan kotak pensil tersebut berhubung dia sudah sampai rumah.aku belum bisa memberanikan diri mengunjungi rumahnya dikarenakan ayahnya yang galak kaya pak raden. 

Besok paginya aku pun memberanikan diri untuk mengembalikan kotak pensil tersebut.dari sinilah bermulai kisah cinta monyet masa kecilku. Semenjak lulus SD aku dan dia tidak ada kontak lagi hingga 9 tahun lamanya. dan hari ini pun kami dipertemukan kembali dalama acara bukber alumni SD. Terlihat jauh berbeda dari yang dulu sekarang ia memakai jilbab.hmmm...Alhamdulillah ia bisa menutup auratnya dengan jilbabnya yang anggun.(pesan:wanita akan terlihat lebih cantik ketika ia bisa menjaga malunya dari segi berpakaian) Status ia sekarang masih kuliah di UNLAM jurusan matematika di Banjarbaru yang kebetulan juga sekelas dengan temanku SMK Telkom dulu yang sekarang juga melanjutkan kuliah di jurusan matematika. 

Menjelang maghrib,satu persatu temen-temen pun datang dari Andrea yang jauh-jauh dari banjarbaru ke banjarmasin untuk menghadiri acara bukber & reuni dan usut punya usut ternyata ia sudah terbiasa bolak-balik banjarmasin-banjarbaru karena ia berkuliah di banjarbaru dan bekerja di banjarmasin. 

Ada si Bambang,yg dengan kagetnya aku melihat ia menggandeng seorang cewe muslimah dan anak kecil ternyata ia sudah berkeluarga dan sekarang ia bekerja di tempat Karaoke terkenal di kota banjarmasin. Bagus yang sekarang terlihat tambah melar dan bekerja di batubara, Bayu yang juga sudah bekerja,Adan yang asyik dengan bandnya sampai-sampai ia mengorbankan kuliahnya.

Rafika yang masih dengan celotehan khasnya masih ia pertahankan dari SD hingga sekarang, Ria yang sekarang tambah kelihatan putih yang sekarang bekerja di Lotte Mart, Fadli yang sekarang terlihat lebih modis dalam berpakai yang sekarang bekerja di sebuah bank, Mutia Sari yang terlihat lebih pendiam dari dulu yang masih berkuliah di UNLAM jurusan Farmasi, Titin yang terlihat lebih gemuk dan sudah berkeluarga ditemani ibunya yang juga seorang guru bahasa indonesiaku swaktu SD serta ibu Endah guru IPA.

Bukber

acara dimulai dengan berbuka puasa bersama dengan ditemani kurma,teh hangat,es teh dll.selepas selesai buka bersama...kami pun mulai berbincang-bincang serta saling behapakan(:saling ejek) satu sama lain kenangan semasa SD dlu. aku diejekin dengan retno, bayu dengan sinta, bagus dengan nola, fadli dengan mutia, dan si Adhan dengan perubahan drastis berat badannya semenjak SD dari sekarang. 

Alhamdulillah,aku bisa bersilaturahmi dengan para sahabatku semasa duduk dibangku sekolah dasar.


My Home 01:00
Menunggu Siaran SepakBola

5 comments:

Todi said...

wow seru banar ya :) ngiri nah lun..hehehe..kawan2 sd ulun jaman bahari dah kd ketauan lagi jejaknya :(

AuLia Rizki said...

ramenyaaaaaa Laaaa:))

Arif Ramadha said...

Todi : he eh nah mas...sabar mas,,,InsyaAllah pasti ketemu jga nanti.

Aulia Rizki: hehe... :D

Anonymous said...

aduh senangnya.. aku juga alumni sd kartika vi-7, tapi angkatan lebih tua.. taun 98 kalo ngga salah..

bayu prestantio said...

Subhanallah, q jg sd kartika 6-7, sekelas dng qodir, ria, lia, imam hidayat, rendi, dhea, tauhid, gina, erwin, irfan. Ihsan, lopi, boyke sahata, graha alif ridha, etc. Tp kelas 4 naik kelas 5 q pindah ke jawa, nama q bayu prestantio