Belajar dari Abdul Qadir Jaelani



Abdul Qadir Jaelani mengajarkan kepada kita, Kita kalau ketemu siapapun harus tetap menganggap kalau orang itu lebih baik dari pada kita. kalau kita ketemu orang bodoh apa kata beliau: Ya Allah itu orang bodoh, ia melakukan kesalahan karena ia tidak mengerti, sementara aku melakukan kesalahan padahal aku tahu kalau itu salah. kita ketemu orang pintar kita bilang Ya Allah itu orang sudah sampai kepada ilmunya sementara hamba masih juga belum. kita ketemu orang tua Ya Allah, nih orang udah tua pahalanya pasti banyak banget karena ibadahnya. kalau kita ketemu yang lebih muda Ya Allah mereka masih muda dosanya masih sedikit ketimbang saya. kalau kita ketemu orang kafir  yang tidak seiman dengan kita apa kata beliau Ya Allah hari ini memang dia kafir tapi mungkin saja dia besok dapat hidayah dari Allah SWT lalu melakukan amalan Hidayah dan mati dengan khusnul khotimah. sementara saya hari ini memang saya punya hidayah menjadi orang baik tapi boleh jadi besok saya tiba-tiba keluar daripada agama saya, menjadi orang kufur, kemudian saya mati dalam su'ul khotimah. seorang wali yang luar biasa.beliau saja tidak meremehkan orang lain.
Dan sekarang bagaimanakah cara kita untuk memiliki ilmu cinta…???


Dapat Ilmu baru lagi (Belajar dari U2 Uje & Udin)

semoga aku bisa dapat mengamalkannya.Amin Ya Rabb.

Comments

Popular posts from this blog

Ibu

Profil Feronika Ang (Masterchef Indonesia)

PCM (Pulse Code Multiplexing)