Sunday, 3 July 2011

Keindahan Pantai Menganti…

Akhirnya kesampaian juga aku bisa pergi ke Pantai Menganti. Semenjak melihat foto-foto keindahan Pantai Menganti di fbnya Rosyita Rahmi Sholihah dan rekomendasi tempat wisata dari mas Hilmy Nugraha 

Hari selasa aku coba mengkontak temen-temen, siapa aja yang nanti mau ikut kesana 1,2,3 sampai 8 orang aku ajak untuk rame-rame pergi kesana. Sampai Rabu dinihari aku belum mendapatkan kepastian siapa saja yang mau ikut.

Berhubung sudah menjelang pagi, ya sudahlah aku mulai menyiapkan diri, dari sarapan sampai ngisi bensin si Jack dan yang laennya.

Si Jack

Dari 8 orang yang aku ajak hanya 3 orang yang bisa berangkat yakni Ivan, Rudolf dan Hafiz sisanya belum 
bisa ikut. Ya sudah cuma berempat saja yang berangkat…

Jam 9 Pagi kami berangkat dari kos dengan menggunakan motor, perjalanan naek motor pun terasa sangat mengasyikkan maklum lah si Jack jarang dibawa untuk bepergian jauh.

Sesampai di kecamatan Gombong, Aku sempat bingung jalur yang dilewati untuk menuju kesana lewat mana…akhirnya ku putuskanlah untuk bertanya saja dengan tukang becak yang ada di pinggir jalan…

Aku   : Permisi pak, numpang nanya..?

Bapak: Iya mas,

Aku : kalau jalan menuju pantai menganti atau karangbolong lewat mana ya pak?

Bapak: mas putar balik saja, nanti ada lampu rambu”...mas belok kanan.

Aku : owh, makasih ya pak (akhirnya aku putar balik arah).


Belokkannya terletak persis di depan Alfamart Selokerto Jl. Yos Sudarso Kec.Gombong.
sudah sampai di titik point pertama, ok lanjutkan saja perjalanan sambil melihat tanda plang jalan.

Sempet nanya lagi sama tukang bengkel, Pak jalan menuju ke karangbolong lewat sini ya pak...? (*karena masih kurang yakin*)
Iya mas jawab bapak itu, ok perjalanan pun dilanjutkan, melihat plang jalan,Karangbolong 20 Km lagi tak menyurutkan langkah kami untuk mencapai pantai menganti.

tempat perhentiaan yang ketiga yakni di warung, nanya lagi sama ibu warung.

aku : Bu, klw mau ke pantai menganti lewat mana ya Bu?

Ibu : nanti mas kalau nemu persimpangan yang ada arah ke jogja, mas nya ambil kanan dan nanti sampai di
pasar karangbolong mas nya ambil kanan lagi.

aku : owh iya bu..maturnuwun…


Masih kurang lebih 10 Km lagi sampai di daerah karangbolong dengan melewati jalan yang rusak di kanan kiri membuat perjalanan sedikit agak terhambat.

titik point kedua yakni perempatan sudah kami lewati..saatnya menuju titik point ketiga yakni pasar karangbolong…

Waw…ternyata jalan yang kami lalui untuk menuju ke pasar karangbolong mulai menanjak, naik turun mengitari bukit-bukit meleok-leok kaya roller coaster.
Perjalanan pun semakin menantang saja, jalan yang kami lalui lebih menantang lagi dari perjalanan sebelumnya. Sampai-sampai si Jack pun tidak mampu dan mesinnya mati saat melewati tanjakkan yang cukup terjal. Ya sudah terpaksa si Hafiz aku suruh turun buat nahanin si Jack dan aku sembari menyalakan mesinnya lagi…

Huft…
tanjakan demi tanjakan terus dilewati, sempat berhenti sejenak dulu untuk melepas penat dan ketegangan karena melewati jalan yang naik turun dan berkelak-kelok..
Mumpung ada kamera foto-foto dulu dah…

Me

penat udah hilang saatnya melanjutkkan perjalanan, sesampai di pintu gerbang wisata pantai menganti. Retribusi untuk masuk seharga 2500/orang.

SubhanAllah, birunya laut selatan pulau jawa terlihat sangat indah sekali…sebelum turun ke pantai..sesi foto-foto berlanjut di atas bukit dengan pemandangan latarnya pantai menganti..
Hafiz, Ivan, Rudolf
 
sampai di pantai menganti sekitar jam 12 siang, suasana udah ramaioleh para muda-mudi yang lagi menikmati liburan sekolahnya.
Pantai menganti memang menakjubkan hamparan pasir putih dan luasnya lautan yang biru ditambah lagi deburan ombak yang menghantam karang. Membuatku takjub akan CiptaanNya..

Menganti Part 1

 Menganti Part 2

 Menganti Part 3

Menganti Part 4

meskipun terik matahari siang itu panas sekali tapi tak menghalangi semangat kami untuk menyusuri keindahan pantai menganti sampai keatas bukit.

Hill Photo Session Part 1

 Hill Photo Session Part 2

Hill Photo Session Part 3

lagi dan lagi…sesi pemotretan pun berlanjut…model di depan kamera silih berganti dengan bermacam-macam gaya.

model cover boy

Pas Di atas bukit…Waw…Ajib banget pemandangannya

 Me...

saatnya bilang PARADISO…!!! Kaya di tivi-tivi itu loh…
Begitu indahnya alam Indonesia…Indonesia banget dah…
ditemani dengan semilir angin laut, semakin betah rasanya aku berlama-lama berada diatas bukit ini serta pemandangan biru laut dan deburan ombak yang menghantam karang…

Hill Photo Session Part 4

Hill Photo Session Part 5

 kurang lebih 2,5 jam kami mengitari pantai menganti sampai ke bukit dan beristirahat di warung sembari menikmati es campur dan es jeruk yang dijual oleh warga sekitar.

Jelajahi Negerimu Jelajahi Indonesiamu.

Bener-bener liburan yang berkesan…

Borneo Kost.
02:33 

Depapepe - let's go!!!
.

13 comments:

Gaphe said...

Subhanallaah.. Baguuus banget pantainyaa.. jempol jempol jempol jempol deeehh..
kapan ya saya bisa ke pantai Menganti?.. masih di Indonesia kan ini? *ditoyor*

Arif Ramadha said...

Wah ada mas Gaphe...welcome to my blog mas..first komen langsung dari mas Gaphe... Cihuy ^_^

tgl 22-24 Juli besok ada Open Surfing & Lomba Photograf tingkat Nasional mas di Pantai Menganti.

kemarin ada dpt brosurnya,tpi k bwa sama si Hafiz..

Ya, masih d Indonesia lah mas..tepat nya d kabupaten kebumen kecamatan gombong.

Mrs. Smile said...

Subhanallahh :D :D x_x
cakeeep mas pantainya :D :D
:Q mauuuu.....

Arif Ramadha said...

Sieep...model ny cakkeep jg kan nda kalah sama pantainya..hehehe.

klw mau kesana aj... :)

Hilmy Nugraha said...

22-24 juli ke bali je..

Arif Ramadha said...

Mas Hilmy : Selamat ya mas...jangan lupa oleh2 n reviewnya nanti pas disana...

^_^

Mrs. Smile said...

model amatir semua :))
huhuhu.....

iyaa... cakep yg tampak belakang itu :P

Arif Ramadha said...

Mrs. Smile : Bhahahaha... gitu ya :)

yg mna neh kan ad empat orang...???

blackdevil said...

wha,.
ku loem bt postingan tntg nhe pantai !!!
gr" ssh buat online, jd jrg update postingan nhe..

tunggu postingan apis tntg nhe pantai yha rif,.
eheheheheh
:D

@ma helmy,.
ikut mas !!!!!
eheheheh

da acr pa mas, d sna???
:D

Arif Ramadha said...

ok...nda ap2...
d tunggu postingan nya...btw brosur pantai menganti kemarin km bwa k medan kh???

blackdevil said...

ia rif,.
ke bw k medan brosur na...
soal na kemaren ku taruh d dlm tas kecil thu..

keren" rif fto na,.
d edit pki pa rif???

Arif Ramadha said...

hmm..ya sudah nda ap2...

hehehe...iya donk.
ngedit ny cuma pake photoscape...

AuLia Rizki said...

indahnyaaaa jadi pengen kesana:)