Thursday, 7 April 2011

Kita Bertanya...?

KITA BERTANYA, ALLAH SWT dalam Firman-Nya (Al-Qur'an) menjawab

KENAPA AKU DIUJI?!
QURAN MENJAWAB:
"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan;"Kami telah beriman,sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami telah menguji org2 yg sebelum mereka,maka sesungguhnya Allah mengetahui org2 yg benar dan,sesungguhnya Dia mengetahui org2 yg dusta."
(Surah Al-Ankabut ayat 2-3)

KENAPA AKU TAK DAPAT APA YG AKU IDAMKAN?!! QURAN MENJAWAB:
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu,dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui."(Surah Al-Baqarah ayat 216)

KENAPA UJIAN SEBERAT INI?!
QURAN MENJAWAB:
"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya."(Surah Al-Baqarah ayat 286)

KENAPA RASA FRUSTASI?!
QURAN MENJAWAB:
"Jgnlah kamu bersikap lemah, dan jgnlah pula kamu bersedih hati,padahal kamulah org2 yg paling tinggi derajatnya,jika kamu org2 yg beriman."(Surah Al-Imran ayat 139)

BAGAIMANA HARUS AKU MENGHADAPINYA?!
QURAN MENJAWAB:
"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk"
(Surah Al-Baqarah ayat:45)

Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata

APA YANG AKU DAPAT DRPD SEMUA INI?!
QURAN MENJAWAB:
"Sesungguhnya Allah telah membeli dari org2 mu'min,diri,harta mereka dengan memberikan syurga utk mereka..."
(Surah At-Taubah ayat:111)

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?
QURAN MENJAWAB:
"Cukuplah Allah bagiku,tidak ada Tuhan selain dari Nya. Hanya kepadaNya aku bertawakkal."(Surah At-Taubah ayat 129)

AKU TAK DAPAT TAHAN!!!
QURAN MENJAWAB:
"... ..dan jgnlah kamu berputus asa dr rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dr rahmat Allah melainkan kaum yg kafir."(Surah Yusuf ayat 12)
inna allaaha ma'a alshshaabiriina"sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."(QS:2.153)
fa-inna ma'a al'usri yusraan "Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan"(QS.94:5)

Ya اللَّهَ sembahanku, berilah hamba petunjuk agar hamba dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar hamba dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridai; dan berilah hamba kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya hamba bertobat kepada Engkau dan sungguh, hamba termasuk orang muslim.

Ya اللَّهَ sembahanku, mudahkanlah segala urusanku didunia karna-Mu, agar baik bagiku, bagi agamaku dan bagi penghidupanku. Jadikanlah hamba seorang hamba-Mu yang soleh, agar bahagia duniaku dan akhiratku. Jadikanlah hamba seorang hamba-Mu yang selalu bertakwa pada-Mu agar hamba terhindar dari murka dan azab-Mu. Ya اللَّهَ sembahanku, ampunilah hamba, sayangilah hamba, rahmatilah hamba, serta jauhkanlah hamba dari kehinaan dunia dan akhirat maupun siksa neraka. Âămıĭή Allahummà Âămıĭή...

1 comment:

rahmad said...

mantap gan .....