Monday, 7 March 2011

Proposal Hidupku

Saya Arif Ramadha adalah spesial...

Saya juga sangat spesial karena saya berbeda dengan siapa pun dimuka bumi. Saya terlahir 29 Maret 1990. Bapak saya Ibramsyah. Ibu saya Rahmawati. Walau Bapak saya lulusan Sekolah Teknik Mesin (STM) dan Ibu saya lulusan SMEA tapi mereka adalah guru kehidupan terbaik saya.

Sebelum berusian 9 tahun saya sudah naik kapal laut dari Banjarmasin ke Surabaya dari pelabuhan Bandarmasih ke pelabuhan Tanjung Perak dan melanjutkan perjalanan ke Bali dengan naik Ferry ke Pelabuhan Ketapang. Hal ini lah yang membuat saya mempunyai hobi travelling.

Sejak kecil saya sudah terbiasa memimpin teman-teman dalam bermain sampai-sampai saya diberi gelar Komandan. Dari kelas 1 SD sampai 5 SD saya pernah ikut TKA dan TPA. Setiap harinya saya berjalan kaki dan bersepeda menuju ke sekolah.

Setelah lulus SD saya mendaftarkan diri SMPN 23 Banjarmasin, Tiap pagi saya harus menggenjot sepeda dari rumah untuk menuju ke sekolah.

Setelah lulus SMP saya mendaftarkan diri ke SMK Telkom Sandhy Putra Banjarbaru dengan jurusan Network Access (NA) dan saya pun sudah mulai bisa hidup jauh dari orang tua. Saya menjadi salah satu lulusan terbaik dan Tugas Akhir dengan judul Tang Kombinasi yang dikerjakan secara berkelompok mendapatkan nilai A.

Saya pun diterima kuliah di Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Purwokerto tanpa tes. Saya melanjutkan kuliah untuk bisa membanggakan kedua orang tua. Saya berkuliah dibarengin dengan rutunitas kegiatan keorganisasian di kampus dan saya sempat berkata di dalam hati ingin menjadi orang-orang yang ada di bagian dari induk organisasi terbesar di kampus yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta organisasi yang saya ikuti yakni Sentral Kegiatan Islam, Koperasi, Iptek, Futsal, Mading, PKM-AI, PKM-T dan Manggala.

Prestasi akademik saya selalu naik turun dan saya menjadi asisten laboratorium Rangkain Listrik, Sistem Telekomunikasi, Switching, dan Teknik Seluler. Saya menjuarai PKM-T bersama teman satu kelompok dengan judul " Pendeteksi Level Ketinggian Air Via Handphone ". Saya terpilih menjadi Ketua Lomba Matematika 2010  dan pesertanya melebihi jumlah peserta tahun-tahun sebelumnya serta dapat berjalan dengan sukses.

Saya terpilih menjadi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perioder 2010-2011 di Kampus. berbagai agenda kegiatan sudah berjalan. Sambil kuliah saya juga berjualan pulsa dan membuka counter Borneo Cell di depan jalan Kos-kosan. Saya juga mencoba berjualan sticker. Saya bisa mengoperasikan mesin fotocopy dan bisa menjilid dengan rapi.

Sudah banyak tempat di tanah jawa yang saya kunjungi sebagai seorang yang mempunyai jiwa Backpacker. Saya bergabung dengan komunitas JCI Purwokerto. Banyak koleksi buku best seller yang saya punyai.

Saya memang benar-benar spesial karena saya yakin tidak ada satupun orang yang memiliki pengalaman hidup persis dengan saya. Terima Kasih Allah.


Borneo Kost
Belajar mengenal diri sendiri

6 comments:

Rizky said...

mantab!

Catatan Sang Pemimpi said...

Terima Kasih mas...saya juga banyak belajar dari mas Rizky...
Hehe...hehe...

Angkasa biruu said...

keren.. ^o^

OriginaL... =)

Catatan Sang Pemimpi said...

Terima Kasih banyak....
^_^

yuanita handoko said...

salam kenal arif..
mantap dah..
terus berkarya..

Catatan Sang Pemimpi said...

iyya salam kenal juga mba....
hehe...makasih mba...

iya neh dalam tahap belajar jga...