Friday, 18 February 2011

Third Day @Holiday in Yogyakarta

@Spot Pertama
Spot pertama yang aku kunjungi tepat di malam hari selepas sholat Isya yakni perempatan kantor pos sekalian hunting foto, Lumayan buat dibikin foto profile d Facebook.Hehe....hehe.....


@Spot Kedua
Sekaten atau upacara Sekaten (berasal dari kata Syahadatain) adalah acara peringatan ulang tahun nabi Muhammad s.a.w. yang diadakan pada tiap tanggal 5 bulan Jawa Mulud (Rabiul awal tahun Hijrah) di alun-alun utara Yogyakarta yang diramaikan dengan pasar malam.



@Spot Ketiga
Keraton Utara Yogyakarta, melihat berbagai macam kebudayaan Yogya yang masih tersimpan yang belum aku ketahui beserta benda-benda yang ada di dalam Keraton.

 Di depan Keraton

Kareta Kyai Garudayaksa/ Kareta Kencana Tampak Depan

Kareta Kyai Garudayaksa/ Kareta Kencana Tampak Samping

Kareta ini kareta ini ditarik 8 ekor kuda dan dipergunakan setiap ada upacara kebesaran seperti pada saat penobatan Sri Sultan Hamengkubuwono VIII, IX, dan X.

Kareta Kyai Mondro Juwolo

merupakan kereta berbentuk "Kupe" dengan ikatan-ikatan rim namanya berarti "Sinar menyala luas (sinar cemerlang)"dibuat sekitar tahun 1810-1830 kareta ini dahulu dipakai sebagai kendaraan dinas Pangeran Diponegoro sewaktu menjadi wali NGD, SD, ISK Sultan Hamengkubuwono V.

Kareta Landower

Buatan spyker Amsterdam sekitar tahun 1890-1900 kareta ditarik 2 ekor kuda digunakan pada masa pemerintahan NGD.SD.ISK.Sultan Hamengkubuwono VIII dipergunakan bagi putra/putri sultan.


Kareta Landower Surabaya

Buatan Spyker Amsterdam sekitar tahun 1890-1900 kareta ditarik 2 ekor kuda digunakan pada masa pemerintahan NGD.SD.ISK.Sultan Hamengkubwono VII dipergunakan bagi putra/putri sultan


Kareta Landower Wisman

Buatan Spyker Amsterdam sekitar tahun 1890-1900 kareta ditarik 2 ekor kuda digunakan pada masa pemerintahan NGD.SD.ISK.Sultan Hamengkubuwono VII dipergunakan bagi putra/putri sultan.

 Kerajinan Gamelan
 Kerajinan Tembaga dan Perak

 Kerajinan Rangka Keris

 Karya Ilmiah Mahasiswa

 Mobil Ford
Sri Sultan Hamengkubuwono XI
tahun pembuatan 1964

Foto bareng bersama abdi dalem keraton

No comments: