Friday, 18 February 2011

First Day @Holiday in Yogyakarta

Alhamdulillah akhrinya kesampaian juga aku bisa berlibur serta bersilaturahmi lagi dengan teman-temanku yang ada di Yogyakarta, Kota ketiga setelah Banjarmasin & Purwokerto yang membuat diriku mendapatkan berbagai macam pengalaman yang sangat berharga.

Matahari bersinar cerah di langit kota Yogyakarta menyambut kedatanganku di Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan Pangeran Hidayatullah yang tepatnya berada di Jalan Krasak No.1 Daerah Kotabaru tak jauh dari Malioboro.

Sebagai seorang yang mempunyai jiwa travelling, Aku tidak bisa berlama-lama diam berada di Asrama. Berhubung ada motor Honda Astrea temanku yang nganggur ya sudah langsung saja ku pinjam tinggal mengisi bensinnya saja sudah bisa keliling Yogyakarta sepuasnya.

@Spot pertama

Acer Service Center,
Berhubunb Laptopku sudah tidak bisa diperbaiki lagi di Purwokerto akhirnya kubawa dia juga ke Yogyakarta,sudah 4,5 Tahun aku bersamanya.Mudah-mudahan bisa cepat sembuh dan bisa menemaniku lagi untuk menjalani hari-hariku.

GOR Universitas Negeri Yogyakarta, 

Dapat informasi dari teman bahwa hari ini hari terakhir bahwa ada Islamic Book Fair di GOR UNY. Motor pun siap tancap gas menuju kesana. Sesampai disana, Hunting buku pun dimulai, berbagai stand-stand penerbit buku terkenal memenuhi ruangan GOR, semuanya stand tak luput aku kunjungi tetapi belum ada buku yang membuat aku tertarik untuk membelinya. Setelah merasa lelah akhirnya aku berhenti di salah satu stand penerbit buku yakni Pro-U.

Buku-buku terbitan Pro-U memang terbukti bagus dan berkualitas serta isinya tidak terlalu bertele-tele dan basa-basi. Beberapa bukti yang menguatkan buku terbitan Pro-U memang benar-benar bagus bagiku adalah beberapa buku pinjaman serta buku yang kumiliki antara lain Zero to Hero, The Way to Win, Kerenkan Dirimu, dan Ada Singa Dalam Dirimu diperkuat lagi oleh Mas Hilmy, yang menurut dia buku terbitan Pro-U memang benar-benar bagus.

Aku berkeliling mengitari susunan beberapa buku terbitan Pro-U dan akhirnya aku mendapatkan empat buah buku yang menurutku bagus dan semoga saja bisa menambah pengetahuan serta dapat mengaplikasikannya di masa mendatang, Ami ya Rabb...

Nah ini neh beberapa bukunya...
Never Ending Success 

Breaking The Time

agar Jatuh Cinta tak jadi bencana

Kujemput Jodohku

@Spot Kedua Malioboro,

Spot ini termasuk list spot yang wajib dikunjungi berhubung seorang temanku baru kali ini menginjakkan kakinya di Jogja dan akhirnya pun aku menjadi guide untuk temanku berwisata di kota Jogja. Mengelilingi Malioboro dari ujung utara hingga ujung selatan dan menyempatkan mampir ke Mirota Batik melihat Handicraft serta kebudayaan-kebudayaan Yogyakarta.

Fisik pun sudah terasa lelah dan perut terasa lapar, Saatnya hunting makanan. Beberapa meter ke arah selatan dari Mirota Batik ada berdiri beberapa warung makanan dan akhirnya aku meghentikan langkah kaki ku di warung BAKSO, karena sudah sekian lamanya tidak makan bakso.

Selepas rehat siang, Saatnya menunaikan Ibadah Sholat Dzuhur dengan tujuan Musholla Taman Pintar yang menurutku tempatnya sangat nyaman dan sejuk. Jangan hanya dunia saja yang di pikirkan akhirat juga wajib di pikirkan karena kita hidup didunia ini hanya sementara saja.

@ Jogja Expo Center,

Setelah rehat & Sholat Ashar di Asrama, Perjalanan pun berlanjut ke JEC  kebetulan disana ada pameran komputer APKOM New Year Expo 2011, diajak sama teman SMK Telkom dulu yang sekarang berkuliah di AMIKOM Yogyakarta. Parahnya lagi hari ini hari terakhir pameran tersebut.


Kami pun mulai mengelilingi berbagai macam stand yang menjual berbagai macam merk laptop, komputer sampai dengan aksesorisnya. Mataku pun tertuju ke sebuah stand yang memamerkan Laptop VAIO berwarna biru sesuai dengan 100 list impianku tetapi warnanya putih bukan biru.


Aku pun dengan percaya dirinya menanyakan spesifikasi, harga dan tak tanggung-tanggungnya lagi aku meminta kepada si penjaga stand untuk mengeluarkan produk laptop VAIO berwarna putih padahal tidak ada duit sepersen pun untuk bisa membeli laptop tersebut tapi mengapa ini kesempatanku untuk memperkuat impianku dengan mengambil foto laptop tersebut. Hanya bertanya saja kan tak apa-apa tidak harus bayar ko...


Pulang dari JEC dengan membawa berbagai macam brosur hingga memenuhi kantong tasku...

1 comment:

Rizky said...

dilanjut ke spot berikutnya : pagelaran gamelan kiai kanjeng, di Kasihan, Bantul

bulan depan ikut gera