Friday, 31 December 2010

Nonton Bareng Final Piala AFF 2010


Alhamdulillah, akhirnya bisa terselenggara juga nonbar Final Piala AFF 2010 di kampus. Persiapan pun sudah matang. Pagi hari nempel pengumuman bahwa diberitahukan ada acara nonbar dan siang harinya pun kami menguji coba siaran tv satelit dengan menggunakan antena parabola yang tepat berada di depan kamar direktur AKATEL dan hasilnya nihil, signal dan quality nya tidak muncul sama sekali  0% dan sulit untuk di Pointing (mengarahkan antena ke satelit agar bisa menangkap sinyal dengan baik)

Walhasil  berpindah ke antena parabola yang ada didepan ruang BEM dan hasilnya RCTI pun didapatkan dengan signal dan quality yang bagus, sinyal siaran pun udah didapat tapi kabel sambungan dari antena ke Receiver Digital tidak sampai tepat dimana posisi LCD Proyektor akan ditempatkan pada posisi yang pas.

Aku putuskan untuk membeli konektor sambungan kabel, ke Toko Orbit ternyata stoknya lagi habis dan aku tidak menyerah begitu saja mau tidak mau acara harus terselenggara,konektor harus didapatkan segera dan toko kedua yang aku datangi yaitu Toko Lic dekat Bank Buana...Cihuy, akhirnya nya aku dapatkan konektornya dengan harga 1000 rupiah.

Kembali ke kampus, kabel pun disambungkan dan posisi LCD Proyektor sudah berada pada posisi yang sesuai.LCD pun menembakkan sinar cahayanya ke dinding.Suara Speaker pinjaman dari Lab pun menggema dengan riuh pikuk suporter Indonesia yang ada di GBK. Karpet biru sudah digelar, 2 dus aqua gelas sudah disiapkan tinggal snack yang belum disiapkan.

Sebelum mulai Kick off ,kampus pun sudah mulai ramai, ada mahasiswa-mahasiswi,ada karyawan akatel,satpam,siswa SMK TELKOM dan ada dosen juga. Direktur keluar menengok keramain dikampus.
" Wah rame sekali, berapa kosong neh untuk Indonesia?"
 sedikit kata-kata dari pak direktur, 

suasana kampus ramai,lampu mulai di matikan dan hiruk  pikuk teriakan mahasiswi melihat aksi si irfan bachdim menggocek bola sedikit menyakitkan telinga.konsumsi sudah dibeli dan dibagi-bagikan ke teman-teman,uangnya dari direktur.Alhamdulillah dikasih meskipun tidak enak menerimanya.

Ingat suatu pepatah " berbaik-baiklah dengan orang lain dan jangan hitung-hitung kebaikanmu itu, suatu saat nanti kamu akan mendapatkan kebaikan dari orang lain"

Indonesia vs Malaysia berakhir dengan skor 2-1 tapi Indonesia gagal dalam perebutan piala AFF 2010. Hasil pertandingan itu membuat kami sedikit kecewa.

selesai acara kami pun mulai beres-beres dan membersihkan sampah dari snack, waktunya pun tidak terlalu lama hanya 30 menitan saja berkat kerjasama dan bantuan dari teman-teman ada rasa kebersamaan yang didapatkan.

Garuda didadaku.
Garuda kebanggaanku.
Merah Putih
Aku masih bangga dengan Timnas Indonesia.

No comments: